Rabu, 27 November 2013

Anak Yang Berbakti Kepada Orangtua

Tema ; Kehidupan
Tokoh ; -Satria
             -Indah
             -Ibu_nya Satria
            - Ibu_nya indah
Watak tokoh ; -Satria (Bakti / berbakti)
                      -Indah (baik / suka menolong)
                      -Ibu_nya Satria (baik)
                      - Ibu_nya indah (jahat  / sukamengejek)
                                             "Anak yang berbakti kepada orang tua"

      Pada suatu hari ada seorang remaja yang menjualkan hasil lukisannya, remaja tersebut namanya Satria, dia anak yang berbakti dan ingin membantu orangtuanya, karena satria ingion lanjut sekolah SMP, tetapi karena ibunya sedang sakit sehingga Satria pun membuat karya lukisan untuk di jual dan uang dari hasil jualan lukisannya untuk membeli obatnya ibu dan untuk di tabungka. Kemudian satria menjual lukisannya kepada orang lain, Akhirnya ada orang yang mau membelinya, orang yang membelinya Namanya Indah temennya satria waktu SD. indah membeli lukisannya satria dan indah membantu satria untuk menjualkan lukisan tersebut.
    "Makasih ya indah kamu sudah membantu Ku untuk berjualan luklisan ini"Kata Satria
"ia sama-sama sat, lagian gak usah bilang trimakasihkok, saya ikhlas membantu kamu"Kata Indah

      Di jalan pun satria dan indah bertemu ibunya indah, ibunya indah pun marah-marah kepada indah karna indah membantu satria berjualan dipinggir jalan.
     "Indah ngapain kamu jualan lukisan jelek kaya gitu, ih lagian ngapain kamu membantu orang miskin kaya itu"Kata ibu_nya indah
    "mah ngapain mamah ngomong kaya gitu"Kata indah kepada ibunya

Kemudian ibunya indah pun pergi sambil marah karna indah membantu jualan dan berteman sama anak miskin si satria.
   satria pun berdiam karna sedih di ejek kaya gitu dan satria pun bilang 
"ia indah kata ibu kamu benar kamu engga boleh berteman sama orang miskin kaya saya"kata satria kepada indah
  "Hhiisst engga boleh ngomong kaya gitu sat,biarin saya di marahin juga yang penting saya ingin membantu kamu dengan sepenuh hati aku" kata indah kepada satria

Udah lama berjalan sehingga hampir menjelang sore satria dan indah pun pulang dan satria pun bercerita bahwa ibunya sedang sakit ,dan indah pun di suruh pulang sama satria karena satria takut si indah di marahin lagi sama ibunya. si indah pun engga mau pulang karena indah mau menengok ibunya satria yang sedang sakit dan indah pun mohon-mohon sama satria .akhirnya satria memperbolehkan indah menengok ibunya satria . sampai di rumah satria pun mengetok pintu "tok-tok-tok assalamualaikum" kata satria dan indah sambil mengetuk pintu.
"walaikum sallam wr. wb"ucapan ibu sambil membuka pintu.
         indah dan satria pun bersalaman sama ibunya indah, ibunya satria pun bertanya kepada satria. "itu siapa sat?" kata ibunya inda kepada satria.
"itu indah bu temennya satria waktu sekolah SD dullu yang baru kelas 5 langsung pindah ke kota tuh bu,masa gak inget yang dullu pernah main ke rumah kita tuh bu"kata satria menjawab perntanyaan ibunya.
    "oh yang pake bju hitem tuh"kata ibu kepada satria.
"ia bu inget kan"kata satria kepada  ibunya
    "bu ini indah yang waktu dullu pernah main ke sini tuh bu,gimana kabarnya bu"kata indah     kepada ibunya satria.
"alhamdulillah baik-baik aja nak"kata ibunya indah

ibunya satria pun menawarkan indah dan satria tetapi satria dan indah engga mau karna nasinya tinggal sedikit.
"nasi ini buatt ibu aja bu lagian kita udah kenyang kan ya indah kan lagii sore kita udah makan"kata indah dan satria kepada ibunya satria.
      udah lama kemudian hampirr menjelang malam indah pun pulang.
"satria ibu indah maw pulang dulu karna udah malem,entar kapan-kapan indah main lagi kesini"kata indah kepada satria dan ibunya satria.
    "ia udah sana pulang,hati-hati dii jalan ya nak,tar kapan-kapan kesini lagi ya nak"kata ibunya satria kepada indah.
                akhirrnya indah pun pullang. sampai di rumah indah pun dii marahin ibunya indah karna indah berteman sama anak miskin kaya satria.dan ibunya indahpun bilang sama indah "satria anak miskin"kata ibunya idah...dan indah pun menangis karna ibunya sendiri sering ngejek orang lain..dan akhirnya indah pun pergi ke kamar .di kamar pun indah masih menangis, indah pun berdo'a "ya allah kenapa ibunya indah sering ngejek orang lain, ya allah tolong kembalikan fikiran yang benar buat ibunya indah biar ibunya indah engga ngejek orang lain lagi Amiin-amin" kata indah sambil berdo'a........
                                                                        "TAMAT"




Tidak ada komentar:

Posting Komentar